3 Tahapan Pengajuan KSM Mandiri buat Karyawan Gaji Rp3 Juta Sebulan, Plafon Rp1,5 Miliar?

×

3 Tahapan Pengajuan KSM Mandiri buat Karyawan Gaji Rp3 Juta Sebulan, Plafon Rp1,5 Miliar?

Bagikan berita
Ilustrasi KSM Mandiri (foto: ideogram AI)
Ilustrasi KSM Mandiri (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Pada artikel ini, simak 3 tahapan pengajuan Kredit Serbaguna Mandiri (KSM) bagi karyawan yang gaji per bulannya minimal Rp3 juta saja.

Bahkan melansir situs resmi Mandiri, nominal yang bisa diajukan (plafon) maksimal hingga Rp1,5 Miliar dan tentunya sesuai syarat ketentuan yang akan dibahas berikut.

KSM merupakan pembiayaan yang diberikan kepada karyawan berpenghasilan tetap dengan tujuan membiayai segala kebutuhan, terutama untuk jenis kredit Konsumtif.

Seperti biaya pendidikan, pernikahan hingga kesehatan serta renovasi rumah dan lainnya. Ingat ya KSM bukan buat pembiayaan usaha, kalau pinjaman ini bisa pengajuan modal kerja.

Selain itu, KSM Mandiri ini pengajuannya bisa dibarengi dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan syarat bahwa status cicilanmu lancar dan tidak menunggak, apalagi Galbay.

Sekilas Tentang KSM Mandiri 2024

Menurut situs resmi Mandiri, KSM memiliki beberapa keuntungan seperti suku bunga kompetetif dengan proses cepat dan mudah karena bisa cair dalam waktu sehari setelah pengajuan diterima.

Kedua menurut Mandiri lagi, pembiayaan kredit yang diberlakukan cukup ringan dengan limit plafon sampai Rp1,5 Miliar dan tawarkan jangka waktu pelunsan (tenor) hingga 15 tahun menggunakan metode KTA.

Sehingga, kamu tidak perlu menyiapkan surat gadai kendaraan apalagi rumah sebagai syaratnya karena bebas jaminan. Namun sebab inilah, cicilan pembayaran bunga sedikit lebih besar persenannya.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KSM Mandiri 2024

1. WNI yang tinggal dan berdomisili di Indonesia

2. Usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan telah lunas sebelum waktu pensiun

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih