Pinjaman BRI untuk Modal Usaha, Pengajuan Rp50 Juta Pakai Mbanking Saja, Simak Caranya!

×

Pinjaman BRI untuk Modal Usaha, Pengajuan Rp50 Juta Pakai Mbanking Saja, Simak Caranya!

Bagikan berita
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman KMK BRI 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman KMK BRI 2024 (foto: ideogram AI)

Jadi alurnya begini kalau kamu baru pertama kali akan merintis usaha bisa ikut program bantuan UMKM, apabila sudah berjalan 6 bulan dapat ajukan KUR sampai kredit lunas serta jatah limit pengajuan sudah habis.

Kalau limit KUR kamu di BRI misalnya habis, bisa pengajuan KUR ke bank lain seperti BNI dan Mandiri serta BCA hingga Pegadaian. Nah jika limit pengajuan di sana juga habis, baru ajukan Kupedes dan yang terakhir KMK BRI atau jenis modal kerja lain.

Karena kalau kamu sudah ajukan Kredit Modal Kerja dengan tujuan usaha sekali saja, tidak akan pernah dapat kesempatan untuk pengajuan KUR yang pembayaran cicilan bunganya lebih kecil dari jenis kredit mana pun.

Cara Ajukan KMK BRI via Mbanking BRImo

Intinya, KMK BRI adalah alternatif pinjaman yang bisa diajukan jika KUR ditolak ya. Berikut tahapan pengajuannya yang dilansir dari Youtuber Republik Tutorial;

1. Buka apk, pilih menu lainnya sampai muncul opsi ''pinjaman BRI'' klik 'ajukan baru'
2. Pilih 'kredit modal kerja'
3. Klik ajukan
4. Input jumlah pinjaman

Terkait jumlah pinjaman ini sebenarnya BRI tidak membatasi plafon pada angka tertentu selama debitur mampu membayar cicilan, tapi kalau penjuan online via Mbanking memang ada aturan hanya bisa mencairkan maksimal Rp50 juta saja.

5. Isikan data pemohon sesuai identitas seperti KTP secara lengkap
6. Jangan lupa tentukan juga uni BRI terdekat beserta identitas usaha bisnismu
7. Masukkan saja nominal laba, total hutang dan persedian serta lainnya.
8. Unggah foto KTP hingga ceklis persetujuan
9. Kirim pengajuan

Terakhir, kamu bisa cek pelacakan pengajuan di menu awal dengan menginput nomor registrasi setelah mendaftar tadi. (DANA Kaget)

Kamu bisa memastikan sampai mana progres, kemudian menunggu unit kerja BRI terdekat akan survei ke rumah atau tempat usahamu.

Itulah informasi terkait rekomendasi pinjaman Bank BRI jenis KMK yang bisa diajukan online nominal Rp50 juta beserta syarat dan ketentuan serta tahapan lengkap hingga lampiran dokumen yang dibutuhkan, berdasarkan rangkuman Halonusa di artikel ini. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih