Pinjaman BRI untuk Modal Usaha, Pengajuan Rp50 Juta Pakai Mbanking Saja, Simak Caranya!

×

Pinjaman BRI untuk Modal Usaha, Pengajuan Rp50 Juta Pakai Mbanking Saja, Simak Caranya!

Bagikan berita
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman KMK BRI 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman KMK BRI 2024 (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Banyak jenis kredit yang bisa debitur coba sebagai tahapan untuk memperluas bisnis usaha, salah satunya Kredit Modal Kerja (KMK) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Debitur bisa pengajuan online melalui ponsel pakai Mbanking BRImo dengan nominal maksimal hingga Rp50 juta saja, kalau mau plafon lebih bisa datang ke Bank BRI terdekat.

Tapi menurut Youtuber Republik Tutorial, pengajuan KMK BRI online via BRImo lebih menghemat waktu karena kamu bisa bertransaksi dari rumah saja sebagai tahap pemeriksaan.

Meskipun pada akhirnya nanti, kamu akan diinstruksikan datang ke Bank untuk tanda tangan sebelum pencairan. Namun dengan pengajuan online, kamu tidak perlu berulang kali ke Bank.

"Kekurangannya ya memang pengajuan offline akan lebih cepat diterima karena ada tatap muka ketimbang online," kata Republik Tutorial dalam video berjudul ''KREDIT MODAL KERJA BRI Pengajuan Via Brimo."

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KMK BRI 2024

Pertama, kamu sebagai debitur diharuskan punya rekening BRI. Kalau belum punya, bisa dibuat online juga kok melalui Mbanking BRImo. Kedua, lampirkan beberapa dokumen di bawah ini.

  • KTP
  • NPWP
  • SIUP/TDP
  • Catatan pembukuan usaha
  • Mutasi rekening 6 bulan terakhir

Ketiga, pastikan usiamu sudah 21 tahun dan memang memiliki usaha yang layak dibiayai dengan tujuan perkembangan bisnis. Hal ini akan jadi bukti kuat pengajuan diterima, melihat dari omset penghasilanmu.

Sehingga kalau kamu baru pertama kali memulai bisnis, sebaiknya jangan ajukan pinjaman dulu. Lebih baik kumpulkan uang dan atau ikuti bantuan UMKM yang resmi dari pemerintah, karena belum ada omset tetapnya.

Sebab KMK, adalah Fasilitas pembiayaan usaha dari Bank BRI yang diperuntukkan bagi UMKM maupun Korporasi untuk memenuhi kebutuhan operasional usaha seperti penyediaan barang dan lain-lain.

''Sudah punya usaha tapi belum cukup modal? KMK layak menjadi solusi keuangan untuk mengembangkan bisnis jika tidak diterima pengajuan KUR 2024 ataupun Kupedes BRI," demikian keterangan Youtuber Republik Tutorial.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih