Anak SYL Ungkap Sering Dapat Ini dari Kementan saat Ayahnya Masih Menjabat

×

Anak SYL Ungkap Sering Dapat Ini dari Kementan saat Ayahnya Masih Menjabat

Bagikan berita
Sidang dugaan tindak pidana korupsi SYL, Foto Tangkap Layar Tayangan Kompas TV
Sidang dugaan tindak pidana korupsi SYL, Foto Tangkap Layar Tayangan Kompas TV

HALONUSA - Anak mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku sering mendapatkan fasilitas untuk dirinya dari uang Kementan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Redindo Syahrul Putra dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Jakarta pada Senin 27 Mei 2024.

Ia mengungkapkan, salah satu fasilitas yang sering didapatkannya dari Kementan berupa tiket pesawat yang berasal dari uang yang dikeluarkan Kementan.

Saat ditanya majelis hakim, pria yang karib disapa Dindo oleh pejabat di Kementan ini menyebut bahwa penerimaan fasilitas tiket pesawat itu awalnya ditawarkan tetapi akhirnya menjadi kebiasaan.

“Jadi sodara yang menawarkan diri untuk membeil atau mereka yang menawarkan kepada saudara?” tanya Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Ponto dalam sidang, dikutip dari Antaranews, Selasa (28/5/2024).

"Ya awalnya mereka yang menawarkan, menjadi kebiasaan kami kalau setiap mau berangkat harus melapor ke mereka gitu,” jawab Dindo.

Kemudian, hakim Rianto sempat menyentil Dindo karena yang dilakukannya tersebut tidak benar. Pasalnya, uang yang dipakai untuk membeli tiket pesawat itu berasal dari uang negara.

“Jadi kebiasaan? tanya hakim Rianto lagi.

“iya,” jawab Dindo.

“Tahu enggak saudara kebiasaan itu kebiasaan yang buruk?” ujar hakim Rianto

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih