Penembak Misterius di Surabaya Ditangkap, Ngaku Iseng Gunakan Airsoft Gun

×

Penembak Misterius di Surabaya Ditangkap, Ngaku Iseng Gunakan Airsoft Gun

Bagikan berita
Pelaku Penembakan Misterius di Surabaya (Foto: Mili.id)
Pelaku Penembakan Misterius di Surabaya (Foto: Mili.id)

HALONUSA - 2 orang mahasiswa dan seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dibekuk tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur, Senin 27 Mei 2024.

3 orang tersebut diamankan usai banyaknya laporan tentang penembak misterius menggunakan airsoft gun di Jalan Tol Sidoarjo dan Jalan Raya Babatan, Surabaya.

Direskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto mengatakan bahwa 2 mahasiswa tersebut adalah Nelson (20) dan Jefferson (19) serta seorang siswa SMA.

"Keterangan sementara dari ketiganya karena iseng saja. Cara pilih korban random (acak) ya," katanya.

Dalam penyelidikan lebih lanjut yang telah dilakukan terhadap tersangka, Totok menjelaskan bahwa ketiganya mengaku memang kerap bermain game online. Mereka terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

Ia memastikan bahwa ketiga pelaku itu melakukan aksinya dengan airsoft gun yang dibeli secara online. Meski airsoft gun menggunakan peluru karet tapi aksi penembakan itu menyebabkan 4 korban terluka.

"Nelson beli online shop Tokopedia senilai Rp 5 juta, lalu Jefferson beli di Nelson dengan tukar tambah lampu mobil dan uang Rp 7 juta. Sementara tersangka anak beli ke Nelson seharga Rp 5 juta," katanya.

Selain mengamankan ketiganya polisi juga menyita 7 peluru plastik warna putih dari para korban, 1 kaos warna merah dari korban Kusharto, 1 unit mobil Toyota Innova Zenix warna hitam dengan nopol N-999-BL, 1 kartu E-tol, sepasang plat nomor palsu L 1214 USK dan sebuah flashdisk rekaman CCTV.

Tidak hanya itu, 3 buah airsoft gun yang dipakai tersangka juga diamankan beserta 12 tabung gas isi ulang airsoft gun, 1 kotak peluru plastik warna putih senjata air softgun, hingga 1 unit ponsel pintar Iphone milik para tersangka.

"Mereka hobi main game saja di PC, tidak ikut klub menembak atau komunitas gamers," katanya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih