Beli Sepeda Motor Bisa Online Kalau Pakai BCA, Syarat dan Ketentuannya?

×

Beli Sepeda Motor Bisa Online Kalau Pakai BCA, Syarat dan Ketentuannya?

Bagikan berita
Ilustrasi KSM BCA (foto: Canva)
Ilustrasi KSM BCA (foto: Canva)

HALONUSA - Salah satu pembiayaan Bank Central Asia (BCA) lainnya yaitu, Kredit Sepeda Motor (KSM) yang pengajuannya bisa diproses online.

Ya meskipun pada akhirnya, kamu akan disuruh ke Cabang terdekat juga sebelum pencairan. Namun upload dokumen, hingga konfirmasi bisa online.

Tapi pahami bahwa pengajuan pinjaman bank berupa produk KSM BCA ini, menetapkan aturan terkait penyertaan jaminan berupa BPKB kendaraan juga.

Jadi, kamu ingin beli sepeda motor melalui produk KSM BCA harus melampirkan BPKB kendaraan lain yang akan disimpan BCA selama masa pinjam.

"Pengajuan mudah dan sudah termasuk biaya administrasi dan asuransi TLO (Total Lost Only)," demikian penjelasan situs resmi BCA dalam keterangannya.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KSM BCA

Pertama yaitu kamu harus menyiapkan dokumen pribadi seperti KTP sendiri atau pasangan (jika sudah menikah), Cover Tabungan dan Kartu Keluarga serta slip gaji.

Bahkan, copi rekening listrik/Telepon/Fotokopi sertifikat rumah & mutasi rekening juga dibutuhkan. Karena pengajuan online, kamu bisa scan dulu semua dokumen tersebut atau fotokan.

Ketentuannya, debitur harus sudah jadi nasabah BCA dan memiliki rekening minimal 6 bulan. Pahami bahwa, ada aturan keterlambatan saat membayar cicilan yang akan dikenakan denda.

Namun sayangnya, pada situs resmi BCA tersebut tidak diinformasikan terkait besaran bunga cicilan yang harus dibayarkan. Artinya, kamu harus memenuhi syarat dulu untuk kemudian lakukan simulasi.

Tahapan Pengajuan KSM BCA

Ada 2 Pengajuan KSM BCA yaitu dengan datang ke cabang BCA terdekat dan membawa semua dokumen, atau pengajuan online melalui situs bca.co.id/id/Individu/produk/pinjaman/KSM.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih