Diisukan Maju di Pilgub Sumut Lawan Bobby Nasution, Ini Jawaban Ahok

×

Diisukan Maju di Pilgub Sumut Lawan Bobby Nasution, Ini Jawaban Ahok

Bagikan berita
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Foto: Instagram Basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Foto: Instagram Basukibtp)

HALONUSA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan bahwa dirinya tidak terlalu memahami tentang Sumatera Utara (Sumut) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) nantinya.

Ahok yang diisukan akan menjadi penantang Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Pilgub Sumut nantinya menyatakan bahwa dirinya tidak terlalu memahami tentang daerah tersebut.

"Saya juga enggak gitu paham Sumut juga," kata Ahok setelah penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI-P, Minggu (26/5/2024).

Ia menyatakan bahwa dirinya dalam Pilkada serentak nantinya akan membantu seluruh kader PDIP yang ikut dalam kontetasi politik tersebut.

"Saya enggak tahu, yang penting tugas saya buat bantu teman-teman yang ikut pilkada sebetulnya," lanjutnya.

"Pokoknya prinsipnya saya bantu saja. Gitu saja. Bantu saja," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa keputusan terkait kandidat yang akan maju di Pilkada 2024 belum terbit. PDI-P sendiri masih melangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Jakarta pasa 24-26 Mei 2024.

"Belum ada pembahasan terkait pilkada, karena rakernas juga masih berjalan," ucapnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas wacana pencalonan dirinya oleh DPD PDI-P Sumut. Namun, lagi-lagi ia menegaskan, keputusan ada pada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan dirinya hanya menunggu tugas.

Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon sebelumnya menyebut bahwa Ahok sudah menyatakan siap diusung dalam Pilgub Sumut 2024.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih