3 Jenis KPR BTN 2024 Ini Akan Biayai 100 Persen dari Harga Properti, Benarkah?

×

3 Jenis KPR BTN 2024 Ini Akan Biayai 100 Persen dari Harga Properti, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi Kredit Kepemilikan Rumah (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Kredit Kepemilikan Rumah (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Bagi nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) bisa ajukan 3 jenis Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), estimasi pembiayaan hingga 100%.

Hal tersebut dilansir dari pemberitaan media online Bisnis yang mempublikasikan terkait, syarat dan ketentuan pengajuan KPR BTN tahun 2024.

Jika tertarik dan kamu memang sedang cari hunian, tahapan pengajuan bisa dilakukan secara online melalui Mbanking saja menurut Youtuber PENA TUMPUL.

Maka dari itu, mari simak informasi lengkap terkait syarat dan ketentuan KPR BTN beserta tahapan pengajuannya pada artikel ini agar memberimu keyakinan.

Sebelumnya tentu, kamu harus punya rekening BTN dulu yang proses pembuatannya juga dapat dilakukan melalui Mbanking dengan download aplikasi sesuai intruksi.

Syarat dan Ketentuan KPR BTN 2024

Kamu harus berusia 21-40 tahun saat pengajuan KPR BTN 2024, punya penghasilan tetap dengan masa kerja minimal setahun. Nominal pengajuan (plafon) nya tidak dibatasi, tergantung harga properti.

Namun jangka waktu pelunasan (tenor) dibatasi yaitu maksimal 30 tahun yang menurut situs resminya bisa 0% uang muka, tapi kalau pengajuan di Mbanking sepertinya harus input nominal uang muka.

Sayangnya, KPR BTN memberikan biaya administrasi dan provisi yang gratis hanya sampai Maret 2023 lalu. Kalau sekarang, sepertinya tidak lagi berlaku.

Nah buat nominal cicilan tahun pertama, berlaku bunga 4,47% dari total pinjaman sampai 3 tahun ke depan. Jika sudah memasuki tahun keempat, naik jadi 6,97% dan tahun kelima jadi 9,47%.

Meskipun dilansir dari situs resminya, tapi aturan tersebut bisa saja berupa gambaran secara umum saja.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih