Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Masih Diselidiki

×

Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Masih Diselidiki

Bagikan berita
Ilustrasi Kebakaran (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Kebakaran (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan di Kota Balikpapan Kebakaran pada Sabtu, 25 Mei 2024 pagi hari.

Hingga berita ini diterbitkan tanggal 26 Mei 2024, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri masih mencari tahu penyebabnya.

Namun untungnya, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. "Teknis tim investigasi masih terus menelusuri," kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto dalam keterangannya.

"Terkait penyelidikan lebih lanjut, Polresta Balikpapan akan mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Jawa Timur. Nanti akan dikumpulkan bukti lapangan," jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut publikasi Bisnis Solopos, Pertamina juga akan bekerjasama dengan tim minyak dan gas (migas) dalam penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

"Kami juga kolaborasi dengan sejumlah pihak agar masyarakat tetap kondusif dan memastikan tidak ada dampak lebih lanjut dari kebakaran tersebut," demikan keterangan publikasi itu.

Karena kejadian ini pada area Kilang, operasional unit terdampak masih belum beroperasi dan akan tetap memastikan keamanan di wilayah sekitar. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih