Apa Bahasan Rakernas PDIP 26 Mei 2024? Ini Rangkuman Hari Sebelumnya

×

Apa Bahasan Rakernas PDIP 26 Mei 2024? Ini Rangkuman Hari Sebelumnya

Bagikan berita
Ilustrasi PDIP (foto: DPC PDI PERJUANGAN LAMSEL)
Ilustrasi PDIP (foto: DPC PDI PERJUANGAN LAMSEL)

HALONUSA - Rakernas PDIP (Rapat kerja nasional V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) digelar 3 hari, dari 24-26 Mei 2024.

Pada hari pertama, Jumat 24 Mei 2024 membahas 3 pokok permasalahan terkait tema "Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dengan daftar berikut.

1. Sikap PDIP Internal dan Eksternal

2. Program Kerakyatan

3. Strategi Menang Pilkada 2024

"Rakernas PDIP berisikan pidato politik dari Ketua Umum Partai yaitu Megawati Soekarnoputri," melansir pemberitaan RRI pada 24 Mei 2024.

"Selanjutnya pada hari kedua, Ketua DPR RI, Puan Maharani memberi arahan. Disusul dengan Hasto selaku Sekretaris Jenderal yang menyampaikan laporan terkait Partai," jelasnya.

Pembahasan hari kedua, masih seputar pendalaman terkait tema dari 3 daftar utama yang telah dijabarkan pada hari pertama seperti penjelasan Djarot Saiful Hidayat.

Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Steering Committee Rakernas tersebut, menuturkan bahwa perolehan suara Pemilu 2024 lalu akan berpengaruh terhadap peta koalisi tiap ranting partai saat Pilkada 2024 mendatang.

"Nantinya akan ada rembukan dari berbagai keputusan yang dibahas secara musyawarah dan mufakat di hari terakhir tanggl 26 Mei 2024," ujarnya melansir pemberitaan Tempo.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih