Kriteria UMKM Terbaru 2024, Syarat Pengajuan OSS Buat Peroleh Pinjaman KUR

×

Kriteria UMKM Terbaru 2024, Syarat Pengajuan OSS Buat Peroleh Pinjaman KUR

Bagikan berita
Ilustrasi UMKM pinjaman bank dengan surat ijin usaha (foto: ideogram AI)
Ilustrasi UMKM pinjaman bank dengan surat ijin usaha (foto: ideogram AI)

2. Usaha Kecil dengan omset tahunan antara Rp1-5 Miliar

3. Usaha Menengah dengan omset tahunan dari Rp5-10 Miliar.

Cara Daftar dan Buat OSS Online

Nah, apabila bisnis yang kamu usahakan sudah mencakup semua kriteria di atas, langsung saja kunjungi situs resmi OSS dan buat surat ijin usaha dengan melampirkan beberapa syarat di bawah ini.

  • NIK
  • NPWP
  • Alamat email
  • Nomor ponsel aktif
  • Lakukan pengisian data secara lengkap
  • Tunggu beberapa saat sampai OSS atau surat ijin usahamu terbit.

Nah sebelum mulai pengajuan KUR, kamu bisa dapatkan bantuan UMKM Rp2,4 juta dulu dari pemerintah yang akan langsung dikonfirmasi pendataannya setelah daftar OSS.

Kamu bisa lakukan pengecekan pendataan KTP dengan mengunjungi eform.bri.co.id/bpum, verifikasi kode sebagai langkah keamanan serta klik tombol "Proses Inquiry" dan akan muncul informasi terkait.

Akan ada penjelasan terkait, apakah kamu layak menerima bantuan UMKM Rp2,4 juta beserta mengikuti segala pelatihan skill gratis atau tidak.

Sekedar informasi bahwa, bantuan UMKM 2024 ini masih belum dipastikan kapan pencairan karena belum ada keterangan pihak Kementrian hingga Bank penyalur BRI.

Jadi intinya, kalau kamu tidak dapat bantuan UMKM setelah daftar OSS, baru pengajuan KUR 2024. Tapi jika kamu tergesa-gesa dan ingin segera dapatkan pendanaan, langsung saja pengajuan KUR 2024.

Tahapan Pengajuan KUR 2024

Untuk dapat pengajuan KUR 2024, kamu bisa datangi beberapa bank seperti BRI dan BNI serta Mandiri hingga BCA. Metode lengkapnya dapat diketahui dengan klik link di bawah ini;

Metode Pengajuan KUR 2024 >>> https://www.halonusa.id/tag/kur

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih