Mantan Menteri ESDM Sudirman Said Siap Maju di Pilgub DKI

×

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said Siap Maju di Pilgub DKI

Bagikan berita
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said Siap Maju di Pilgub DKI
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said Siap Maju di Pilgub DKI

HALONUSA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menyatakan siap untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Ia juga menyatakan bahwa dirinya siap berhadapan dengan Anies Baswedan dalam kontestasi politik tersebut jika memang orang yang didukungnya di Pipres itu ikut maju di Pilgub DKI.

Sudirman Said menyatakan bahwa dirinya maju dalam Pilgub DKI karena tidak ingin Jakarta hanya dijadikan batu loncatan karir politik seseorang seperti yang terjadi 2 periode sebelumnya.

"Karena transisi ini begitu besar pekerjaannya, sebainya yang memimpin Jakarta itu pihak yang memang ingin fokus menyelesaikan masalah-masalah," kata Sudirman.

"Bukan orang yang sedang nyari tangga untuk karier politik berikutnya, Jakarta jangan terus-terusan dijadikan sebagai ya batu pijak, batu loncatan," lanjutnya.

Selain itu, ia menyatakan bahwa dirinya mengerti Jakarta dalam posisi transisi. Oleh sebab itu, ia menginginkan proses transisi berjalan mulus tanpa ada gangguan.

Menurut dia, pemimpin yang dibutuhkan di masa transisi ini adalah gubernur Jakarta yang bisa bekerjasama dengan pemerintah pusat.

"Tidak elok kalau gubernur Jakarta itu berseberangan karena banyak sekali isu-isu transisi yang harus diselesaikan," lanjutnya.

Alasan ketiga, masih banyak masyarakat Jakarta yang berada dalam kategori miskin. Sudirman menyebutkan, ada 40 persen warga Jakarta yang masih berada dalam kategori miskin, 22 persen tinggal di daerah kumuh.

"Kemudian 1,2 juta menjadi operator ojek online, 500 ribuan dalam kategori miskin absolut," tuturnya. Sebab itu lah, Sudirman ingin memberikan pengabdian menjadi gubernur Jakarta periode 2024-2029. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih