Pelaku Penusukan Ustadz di Jakarta Barat Ditembak, Polisi: Lakukan Perlawanan

×

Pelaku Penusukan Ustadz di Jakarta Barat Ditembak, Polisi: Lakukan Perlawanan

Bagikan berita
Kapolres Jakbar menyampaikan tentang penangkapan pelaku penusukan ustadz di Jakbar (Foto: Polres Jakbar)
Kapolres Jakbar menyampaikan tentang penangkapan pelaku penusukan ustadz di Jakbar (Foto: Polres Jakbar)

HALONUSA - Kepolisian Resor (Polores) Metro Jakarta Barat langsung membekuk pelaku penusukan ustadz di daerah tersebut pada Kamis 23 Mei 2024 malam.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan mengatakan bahwa penangkapan tersebut dilakukan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dan dengan terpaksa tim melakukan tindakan keras terukur dengan melakukan penembakan," katanya.

Ia mengatakan, setelah diamankan, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pengobatan luka tembak di bagian kakinya itu.

Diketahui, seorang ustaz bernama Saidi tewas ditikam saat hendak melaksanakan salat subuh di kawasan Pesing Garden, Kedoya Utara, pada Kamis (16/5).

Menurut jemaah musala, Supriyadi, saat itu ia dan jemaah lain hendak melakukan salat Subuh berjemaah di musala.

"Pak ustaz sempat teriak 'maling, maling', mah saya dan jemaah turun, ngeliat pak ustaz sudah berdarah di bajunya," katanya kepada wartawan, Kamis.

Supriyadi menjelaskan, dalam kondisi berlumuran darah, almarhum Ustaz Saidi tidak merasakan kesakitan. Bahkan korban mengira hanya dipukul pelaku orang tak dikenal.

"Nggak pingsan, malah Pak Ustaz sempat bilang kirain ditonjok ternyata ditusuk," paparnya.

Lebih lanjut Supriyadi menjelaskan, saat kejadian, jemaah fokus menolong almarhum Ustaz Saidi yang telah berlumuran usai ditikam pada bagian pinggang, sehingga tidak fokus mengejar pelaku penikaman yang melarikan diri. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih