Wali Kota Medan Bobby Nasution Masuk Gerindra, Waketum Golkar: Saya Kaget

×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Masuk Gerindra, Waketum Golkar: Saya Kaget

Bagikan berita
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kartu tanda anggota Partai Gerindra
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kartu tanda anggota Partai Gerindra

HALONUSA - Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Doli Kurnia menanggapi tentang masuknya Wali Kota Medan, Bobby Nasution ke Partai Gerindra.

Doli menyatakan bahwa pihaknya sudah lebih dulu memberikan surat tugas kepada Bobby sebelum ia masuk dan bergabung dengan Partai Gerindra.

"Sebetulnya, saya secara pribadi sebetulnya agak kaget kemarin, Pak bobby kemudian masuk ke Gerindra," katanya, Rabu 22 Mei 2024.

Ia menyatakan bahwa pihaknya pertama kali mengusung Bobby sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara dan telah memberikan surat tugas.

"Kita mengundang Pak Bobby secara serius, kita kasih surat tugas, dan kemudian kenapa kita kemarin panggil lagi beliau? Karena kami merasa bahwa surat tugas itu kan ditujukan untuk membantu agenda Partai Golkar dalam Pilpres dan Pileg," katanya.

Ia mengatakan bahwa partainya juga bahkan telah berkomunikasi dengan Bobby untuk menjadi kader Golkar. Ia mengaku belum mengetahui penyebab gagalnya Bobby untuk masuk Golkar.

"Sebetulnya sudah ada komunikasi Pak Bobby akan menjadi kader Partai Golkar. Saya nggak tau (penyebab), lagi mau cari tau sebabnya kenapa (tidak jadi). Saya juga belum konfirmasi ke Ketua Umum," katanya.

Meski begitu, ia menuturkan masih terdapat kemungkinan untuk tetap mengusung Bobby di Pilgub Sumut. Sebab, kata dia, orientasi Partai Golkar ialah untuk memenangkan seluruh kontestasi politik.

"Ya tidak menutup kemungkinan (tetap mengusung), karena kan begini, kalau kami ini kan akan mengambil keputusan terakhir. Golkar itu kan orientasinya mau memenangkan Golkar di seluruh kontestasi politik termasuk di daerah-daerah di Pilkada ini," tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih