4 Fakta Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank, Apakah KUR Bisa Juga?

×

4 Fakta Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank, Apakah KUR Bisa Juga?

Bagikan berita
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank (foto: ideogram AI)

4. ShopeePay Later bisa Dibarengi KUR

Terakhir contoh kredit Konsumtif misalnya ShopeePay Later, yang mana kamu bisa mengajukan secara bersamaan dengan syarat riwayat pembayaran cicilanmu lancar dan tidak menunggak, apalagi gagal bayar (Galbay).

Namun, Halonusa tetap menyarankan bahwa jika butuh pembiayaan, sebaiknya selesaikan pada 1 pengajuan dulu sampai lunas. Karena jika banyak cicilan pinjaman bank, yang pusing nanti debitur sendiri.

Debitur-lah yang ahrus mengalokasikan gaji bulanan sesuai aturan buat cicilan, belum lagi jika kamu pengusaha yang bisa bangkrut kapan saja. Atau bahkan karyawan, yang bisa dipecat kapan pun.

Kesimpulannya, memang pengajuan pinjaman bisa dilakukan di beberapa bank tapi sikap ini tidak disarankan. Bahkan kalau tidak sangat membutuhkan, lebih baik jangan pernah ajukan pinjaman.

Apalagi pinjaman online (pinjol) di Fintech dengan syarat mudah dan langsung cair tapi bunga besar, sehingga yang kesusahan bayar bunga cicilan ya debitur sendiri hingga berakhir diteror debt collector (DC).

Itulah informasi terkait 4 fakta pengajuan pinjaman di beberapa bank dan KUR bisa juga masuk daftar sesuai syarat dan ketentuan berlaku, berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber di artikel ini. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih