4 Fakta Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank, Apakah KUR Bisa Juga?

×

4 Fakta Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank, Apakah KUR Bisa Juga?

Bagikan berita
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank (foto: ideogram AI)

Misalnya gaji per bulanmu Rp10 juta, maka total nominal cicilan yang bisa kamu alokasikan hanya Rp3,5 juta sampai Rp4 jutaan saja.

Jadi bagaimana? Masih mau pengajuan pinjaman ke beberapa bank?

2. Bisa KUR dan Kredit Konsumtif

Kedua untuk kasus pengajuan KUR dengan bunga cicilan rendah karena ada subsidi dari pemerintah, bisa kamu barengi dengan jenis pinjaman lain selama tujuannya untuk kredit Konsumtif atau bukan produktif.

Jadi, KUR adalah pembiayaan berjenis kredit Produktif dan tidak boleh dibarengi dengan kredit produktif dari Bank mana pun.

Kamu dapat menanyakan ke masing-masing Bank tempat pengajuan, kredit pinjaman mana yang berjenis konsumtif.

3. KUR Tidak Boleh Dibarengi Kredit Produktif

Sesuai penjelasan sebelumnya bahwa KUR tidak boleh dibarengi pengajuannya dengan kredit Produktif lain dengan tujuan membuka usaha juga, seperti contoh program Modal Kerja tidak boleh pengajuan sama dengan KUR.

Bahkan sekedar informasi bahwa jika kamu sudah pernah pengajuan Kredit Produktif bank lain, tidak akan pernah bisa untuk pengajuan KUR selama-lamanya. Ini adalah hal penting, yang wajib jadi perhatian.

Intinya kalau membutuhkan pembiayaan buat modal usaha, sebaiknya coba ikuti program BPUM berupa bantuan dari pemerintah. Apabila tidak dapat, baru pengajuan KUR pada berbagai Bank terkait.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih