4 Fakta Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank, Apakah KUR Bisa Juga?

×

4 Fakta Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank, Apakah KUR Bisa Juga?

Bagikan berita
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Meningkatnya berbagai kebutuhan, terkadang tidak diiringi dengan penambahan penghasilan yang membuat seseorang lakukan pinjaman.

Tapi ternyata, ada kasus dimana pengajuan pinjaman ke satu bank saja tak cukup hinggu muncul pertanyaan pengajuan ke beberapa bank lainnya.

Seperti judul video konten Youtuber evan alzaed, "Bisakah Mengajukan Pinjaman Lebih Dari Satu Bank," tertanggal posting pada 19 Mei 2024.

Menurutnya, tentu saja kamu bisa pengajuan pinjaman ke beberapa Bank sekaligus asal penghasilan mumpuni untuk membayar bunga cicilan per bulan.

"Kemampuan membayarmu harus menyisihkan maksimal 40% dari gaji bulanan karena hal ini akan jadi pertimbangan bahwa Bank akan menerima pengajuan atau tidak," jelasnya.

Maka dari itu pada artikel ini, akan dibahas terkait 4 fakta pengajuan pinjaman ke beberapa bank dan apakah di antaranya bisa Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari berbagai sumber.

4 Fakta Pengajuan Pinjaman di Beberapa Bank

Sebelum mulai mengajukan pinjaman bank, terlebih dahulu tentu debitur harus memenuhi syarat seperti punya penghasilan bulanan. Entah sebagai karyawan, atau pun pengusaha.

1. Tergantung dari penghasilan sekitar 35-40% per bulan

Fakta pertama yaitu sesuai penjelasan Youtuber evan alzaed tadi, bahwa kamu harus menyisihkan gaji bulanan paling maksimal hanya 40% untuk cicilan atau keuanganmu akan kacau.

Bahkan, Youtuber Andre Tuwan hanya menyarankan nominal 35% maksimal dari gajian atau kamu akan kesulitan mengatur keuangan hingga kesusahan dalam memenuhi kebutuhan harian.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih