Jaminan Pengajuan KUR BRI 2024 Tidak Akan Dilelang, Benarkah? Simak Faktanya!

×

Jaminan Pengajuan KUR BRI 2024 Tidak Akan Dilelang, Benarkah? Simak Faktanya!

Bagikan berita
Ilustrasi Jaminan Pengajuan KUR BRI 2024 (foto: Canva)
Ilustrasi Jaminan Pengajuan KUR BRI 2024 (foto: Canva)

Cara Atasi Galbay KUR 2024

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa jangankan Galbay, kasus kredit macet saja akan membuat kamu kesulitan untuk mendapatkan pendanaan KUR lagi di masa mendatang.

Tapi jika hal ini sudah kejadian, Youtuber Evan Al Zaed hanya bisa menyarankan bahwa sebaiknya kamu meminta keringanan pembayaran bunga dari pihak Bank atau meminta mereka menjual jaminan.

Berikutnya, dari sisanya bisa kamu cicil di kemudian hari. Tapi hal ini mungkin akan jarang terjadi jika bisnis yang kamu usahakan sukses, namun siapa pun bisa malang dan merugi tentunya.

Maka dari itu di awal niat membuka usaha, kamu jangan ajukan pinjaman dulu. Entah KUR atau lainnya, tapi ikuti saja proses bantuan pemerintah dengan jadi anggota UMKM yang dapat bantuan BPUM 2024.

Baca tulisan Halonusa lain yang berjudul, "Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Segara Dibuka BRI, Simak Syarat dan Ketentuannya," yang wajib pemula ketahui sebagai calon wiraswasta 2024.

Itulah informasi terkait jaminan pengajuan KUR BRI 2024 yang bisa dilelang dan tidak jika debitur Galbay beserta faktanya, berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber di artikel ini. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih