Syarat Utama UMKM Agar Bisa Pengajuan Pinjaman Bank 2024, Pemula Wajib Tahu!

×

Syarat Utama UMKM Agar Bisa Pengajuan Pinjaman Bank 2024, Pemula Wajib Tahu!

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman bank dan cara daftar anggota UMKM (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman bank dan cara daftar anggota UMKM (foto: ideogram AI)

Kedua, langsung kunjungi situs resmi OSS dan buat akun pakai email.

Ketiga, lakukan pengisian data secara lengkap dan tunggu beberapa saat sampai OSS atau surat ijin usahamu terbit.

Setelahnya, kamu bisa mengonfirmasi identitas usaha dengan omset di bawah Rp2,5 Miliar dan jumlah karyawan maksimal 50 orang.

Keempat, kamu langsung masuk ke laman resmi UMKM dan lampirkan semua dokumen yang telah disebutkan tadi dan pilih jenis bantuan yang ingin diajukan seperti pelatihan hingga bantuan keuangan.

Dapat disimpulkan bahwa tahapannya yaitu kamu buat surat keterangan usaha dulu di situs OSS, kemudian beralih ke laman pendaftaran UMKM dan ikuti semua proses sesuai intruksi serta kriteria yang dibutuhkan.

Kesimpulan: OSS - UMKM

Apabila sudah melakukan semua tahapan di atas, langsung saja isikan formulir dengan pendataan lengkap serta unggah dokumen yang dibutuhkan sampai tunggu konfirmasi sampai pengajuan diterima.

Terakhir, OSS yang kamu dapatkan tadi bisa buat syarat pengajuan pinjaman Bank seperti KUR misalnya atau jenis kredit lain yang berguna buat tambahan modal agar perkembangan usaha bisnismu makin lancar.

Demikian informasi terkait syarat utama utama UMKM bisa pengajuan pinjaman bank yaitu pakai OSS yang wajib pemula ketahui beserta penjelasannya, berdasarkan rangkuman Halonusa di artikel ini. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih