PKB Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI

×

PKB Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI

Bagikan berita
Anies Baswedan bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Anies Baswedan bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto

HALONUSA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan akan mempertimbangkan untuk mengusung Anies Baswedan pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda kepada wartawan saat diwawancara pada Selasa 21 Mei 2024.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah membicarakan nama-nama kandidat yang dirasa layak untuk diusung menjadi bacagub DKI Jakarta 2024. Salah satu nama yang kerap muncul yaitu Anies.

"Dari hasil diskusi, obrolan, dari teman-teman kanan kiri, Mas Anies. Kira-kira kita akan pertimbangkan Mas Anies kalau maju lagi," katanya.

Ia menegaskan nama Anies baru muncul dalam diskusi awalan. Menurutnya, pihaknya dan Anies Baswedan juga sudah melakukan komunikasi awal.

Meski demikian, PKB belum mengeluarkan rekomendasi secara resmi. Ia meminta setiap pihak menunggu tahapan-tahapan hingga penetapan secara resmi.

Di samping itu, Huda menjelaskan bahwa PKB juga punya kandidat internal untuk menjadi bacagub Jakarta 2024 yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Oleh sebab itu, belum ada yang pasti.

"Ya kita lihat nanti. Pendaftaran tanggal 27 Agustus, kita lihat perkembangannya kayak apa," ucap dia.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih dengan dukungan yang diberikan kepadanya untuk maju lagi di Pilgub Jakarta 2024.

Anies mengatakan akan memikirkan secara serius dukungan tersebut. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih