Pinjaman Octo Loan CIMB Niaga Rp300 Juta Bunga Rendah, Tapi Kekurangannya?

×

Pinjaman Octo Loan CIMB Niaga Rp300 Juta Bunga Rendah, Tapi Kekurangannya?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Bank CIMB Niaga dengan bunga Efektif (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pinjaman Bank CIMB Niaga dengan bunga Efektif (foto: ideogram AI)

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Octo Loan di CIMB Niaga

  • Usia 21-55 tahun
  • Punya rekening tabungan CIMB Niaga
  • Pengajuan pakai ponsel saja
  • Lampirkan e-KTP
  • Pinjaman di atas Rp50 juta wajib pakai NPWP

Simulasi Pinjaman Octo Loan di CIMB Niaga

Pertama, kamu langsung saja mengunjungi situs resminya dan jawab pertanyaan terkait kepemilikan kartu kredit CIMB Niaga.

Pilih saja salah satu atau belum memiliki, berikutnya ada pertanyaan salah satu jenis tabungan.

Kalau bukan nasabah, bisa pilih opsi tersebut dan jawab saja satu persatu pertanyaan terkait. Ingat ya, sebaiknya memang harus punya rekening dulu minimal sebelum pengajuan dan pembuatannya bisa diproses online pakai Aplikasi juga kok.

Nah, ketika sudah dialihkan ke laman pengajuan, bisa tentukan tujuan pinjaman. Misalnya Youtuber Andre Tuwan pengajuan plafon Rp100 juta dengan tenor setahun yang tujuannya untuk renovasi rumah misal.

Maka, ada pembiayaan admin 1% dan asuransi 1,5% dari total plafon serta biaya bunga efektif 0,65% per bulan.

Nantinya, pencairan dana yang kamu terima sekitar Rp97.500.000 karena pemotongan awal admin serta asuransi akan dipotong langsung.

Sementara, jumlah cicilan yang harus dibayarkan per bulan yaitu Rp8.983.334 sebanyak 12 kali. "Ini bunga terbaik karena maksimal bisa sampai 0,99% ya berarti kisaran itu lah ya," kata Andre Tuwan lagi.

"Kalau misalnya kamu ubah tenor jadi 2 tahun, cicilan bulanan akan berubah jadi Rp3.427.778. Begitu pula dengan tenor 3-5 tahun yang bisa kamu sesuaikan sesuai kemampuan cicilan bulanan," jelasnya.

Yang penting, nominal cicilan bulananmu sekitar 30-35% dari gajian. Artinya kalau cicilanmu Rp3.427.778, maka gaji per bulanmu harus di atas Rp10 juta agar keuanganmu tidak kacau.

Apabila sudah memahami semua aturan di atas, langsung saja klik 'lanjut' dan akan ada tanda tangan elektronik beserta upload foto KTP sesuai panduan hingga foto selfie & isi beberapa data tambahan pribadi.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih