5 Kredit Bagi Karyawan Kontrak, Ada Jenis Pinjaman untuk yang Baru Kerja

×

5 Kredit Bagi Karyawan Kontrak, Ada Jenis Pinjaman untuk yang Baru Kerja

Bagikan berita
Ilustrasi kredit buat karyawan kontrak (foto: Canva)
Ilustrasi kredit buat karyawan kontrak (foto: Canva)

HALONUSA - Tak usah khawatir karena karyawan kontrak juga bisa pengajuan kredit tanpa agunan (KTA), dengan memilih salah satu dari 5 Bank di bawah ini.

Bahkan salah satunya ada Tunaiku dari Bank Ammar Indonesia yang tidak menetapkan aturan masa kerja dan minimal gaji, jadi yang baru masuk pun bisa pengajuan.

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa biasanya, pengajuan kredit menawarkan syarat bagi pegawai tetap saja. Padahal, pegawai kontrak juga butuh pembiayaan.

Maka dari itu, mari simak syarat dan ketentuan serta nominal pengajuan hingga besaran bunga cicilan & jangka waktu pelunasan lengkapnya pada artikel ini.

Di antaranya ada Mandiri KSM, XTRA DANA by Cimb Niaga dan Maybank serta KTA Bank Hana hingga Tunaiku yang dirangkum dari penjelasan Youtuber Andre Tuwan dalam konten videonya.

5 Rekomendasi KTA bagi Karyawan Kontrak

1. Mandiri KSM

Pertama, kamu dapat pengajuan Mandiri KSM untuk berbagai kebutuhan misal pendidikan, kesehatan, pernikahan atau bahkan renovasi rumah dengan limit pengajuan (plafon) hingga Rp1 Miliar dan jangka waktu pelunasan (tenor) 15 tahun.

"Kamu akan mendapatkan pinjaman dengan suku bunga kompetitif dan jika diterima akan menerima pencairan dalam waktu 1 hari saja," kata Youtuber Andre Tuwan dalam keterangan videonya.

"Penuhi saja beberapa persyaratan seperti WNI usia minimal 21 tahun dengan penghasilan Rp3 juta sebulan dan telah bekerja setidaknya 1 tahun," jelasnya dalam konten berjudul, "REKOMENDASI PINJAMAN TANPA JAMINAN UNTUK KARYAWAN KONTRAK."

Menurut Andre Tuwan, kamu juga harus memenuhi beberapa syarat pembiayaan seperti Asuransi Jiwa dan Biaya Provisi mulai dari 1% dari plafon serta Administrasi.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih