Pembayaran Full Tanpa Potongan Admin dan Provisi dari Jenius, Ini Simulasi Nominalnya

×

Pembayaran Full Tanpa Potongan Admin dan Provisi dari Jenius, Ini Simulasi Nominalnya

Bagikan berita
Ilustrasi orang pinjam uang tapi nominal kecil (foto: ideogram AI)
Ilustrasi orang pinjam uang tapi nominal kecil (foto: ideogram AI)

Sementara jika pinjam uang nominal sama dengan tenor 7 bulan, maka cicilan per bulanmu hanya Rp81.429 dengan total pembayaran sekitar Rp575.646 yang memang lebih mahal karena tenor panjang tapi masih lebih murah dari yang lain.

Nah misalnya nih, kamu punya limit lebih besar seperti Youtuber Dera Hidayat nominal Rp3 juta dan bahkan menghadirkan tenor hingga 60 bulan atau 5 tahun. Berikut rincian detail pembayarannya;

  • Plafon Rp3 juta
  • Cicilan per bulan Rp111.724
  • Tenor 5 tahun
  • Total pembayaran Rp6.510.848
  • Cicilan bunga Rp3.510.848

Namun jika kamu memilih nominal sama dengan tenor setahun saja, pembayaran cicilan per bulan menjadi Rp310.000 dari total pembayaran Rp3.745.753 yang artinya besaran bunganya yaitu Rp754.753.

Artinya sesuai keterangan di atas, makin lama tenor (jangka waktu pelunasan) maka makin besar pula pembayaran bunga cicilan.

Sementara nominal pengajuan (plafon) yang kamu dapatkan, tergantung limit.

Biasanya kalau pertama kali pengajuan, limitmu tidak akan begitu besar. Tapi ketika sudah lunas dengan status cicilan lancar, kamu akan dapat kesempatan pengajuan dengan limit bertambah.

Kesimpulannya terkait murah atau tidak, pembayaran bunga Flexi Cash yang ditawarkan Bank Jenius tergantung tenor yang kamu tetapkan serta limit yang diberikan oleh Bank Jenius tersebut.

Intinya, semakin besar plafon dan kian lama tenor akan memberikan pembayaran cicilan bunga yang juga banyak.

Jadi kalau butuh pendanaan banyak, lebih baik ambil pinjaman KUR saja atau pinjaman konvensional lain dengan bunga maksimal 12%.

Kecuali, kamu butuh pendanaan kecil dengan waktu pelunasan tidak begitu lama, tak apa kamu pengajuan pinjaman Flexi Cash di Jenius.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih