Yang Punya Apartemen Bisa Pengajuan KUR BCA 2024, Nominal Plafon Berapa?

×

Yang Punya Apartemen Bisa Pengajuan KUR BCA 2024, Nominal Plafon Berapa?

Bagikan berita
Ilustrasi orang meminjam uang ke bank tapi punya apartemen (foto: ideogram AI)
Ilustrasi orang meminjam uang ke bank tapi punya apartemen (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Rekomendasi pinjaman bank lain bagi kamu yang punya apartemen, bisa pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Central Asia (BCA).

Karena menurut video Youtube KONTAN TV dengan judul, "Syarat Mengajukan Pinjaman KUR Bank BCA 2024, Limit, dan Suku Bunga KUR BCA," kamu bisa mewujudkannya.

Jadi, apartemen nanti digunakan sebagai agunan atau jaminan ya. Seperti yang diketahui, KUR di setiap Bank memiliki pembayaran bunga rendah 6% per tahun.

Bahkan, kamu pelaku usaha jika punya apartemen yang biasanya masuk list kelas ekonomi menengah ke bawah juga bisa pengajuan KUR BCA 2024 loh. Kira-kira nominalnya berapa?

Mari simak jenis KUR BCA 2024 beserta syarat dan ketentuan serta nominal pengajuan yang disepakati, agar lebih memberimu keyakinan sebelum mulai berhutang hingga bayar cicilan.

Jenis KUR BCA 2024 dan Nominal Plafon

Ada 2 jenis KUR yang dibuka BCA tahun 2024 yaitu Mikro dengan program Modal Kerja yang menawarkan jangka waktu pelunasan (tenor) sampai 3 tahun serta Kredit Investasi 5 tahun.

Tentu saja KUR membebaskan Biaya Provisi & Administrasi tapi BCA, menerapkan pembayaran bunga cicilan sekitar 6-9% per tahun ya karena program pinjaman KUR ini cukup baru di BCA.

KUR Mikro BCA

Sekedar informasi bahwa sebelumnya, penyaluran KUR buat UMKM ini hanya diberikan kepada Bank Negeri atau pun BUMN saja. Sementara BCA sebagai Swasta, baru berpartisipasi sejak 2023.

Untuk nominal plafon KUR Modal Kerja BCA jenis Mikro yaitu Rp10.000.000 - Rp100.000.000 saja, yang pengajuannya bisa diproses online lewat pengisian formulir pada situs resmi mereka.

KUR Kecil BCA

Terdapat 2 jenis KUR Kecil BCA juga yaitu Modal Kerja dengan tenor 4 tahun serta Investasi 5 tahun. Nominal plafon yang ditawarkan mulai Rp100.000.000 hingga Rp500.000.000, dengan aturan sama dengan Mikro

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih