Limit 90 Persen dari Invoice Bisa Pengajuan Hingga 1 Miliar di PaDi UMKM, Caranya?

×

Limit 90 Persen dari Invoice Bisa Pengajuan Hingga 1 Miliar di PaDi UMKM, Caranya?

Bagikan berita
Ilustrasi penajuan pinjaman UMKM (foto: ideogram ai)
Ilustrasi penajuan pinjaman UMKM (foto: ideogram ai)

Akun tersebut mempublikasikan video konten berjudul, "Dapat 1 Miliar dari Pembiayaan Modal Kerja PNM & PaDi UMKM," yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM yang punya banyak orderan tapi kurang modal.

Kamu hanya perlu siapkan KTP, invoice aktif di PaDi UMKM serta melampirkan foto dan nomor rekening dengan status Slik OJK bersih hingga NPWP.

Usia debitur 21-65 tahun saja, baik ingin pengajuan personal atau pun atas latar belakang perusahaan.

"Kamu akan peroleh Suku bunga spesial 1% flat s&k berlaku dari limit pengajuan (plafon) mulai Rp2 juta dan nilai pencairan hingga 90% dari nilai Invoice hingga jangka waktu pelunasan (tenor) 30 dan 60 hari," tulis situs resminya.

Tahapan Pengajuan Pinjaman PaDi UMKM

Karena semua tahapan diproses digital, maka kamu cuma perlu download aplikasi PaDi UMKM dan lakukan pendaftaran serta pilih invoice yang diajukan hingga isikan nama dan nomor rekening.

Upload dokumen persyaratan, kemudian tunggu pengajuan dikonfirmasi & tanda tangani semua proses sampai pencairan selesai.

"Biaya admin Rp 50.000 dengan bunga 12% p.a atau 1% p.m," demikian aturan situs resminya.

Bahkan, kamu berkesempatan dapatkan cashback Rp25.000 saat pertama kali buka rekening untuk Seller PaDi UMKM yang mendaftarkan diri yaitu pihak yang menawarkan pinjaman ya, bukan pihak yang menerima pendanaan.

Intinya begini, PaDi UMKM adalah sebuah placemarket yang mempertemukan nasabah (orang yang pengajuan pinjaman) dengan seller (pihak yang memberi pinjaman ke nasabah.

PaDi UMKM bisa jadi alternatif pinjaman lain bagimu yang ditolak KUR, meskipun pembayaran bunga yang ditawarkan tentu sedikit lebih besar. Tapi lumayan, dari pada tidak dapat pinjaman.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih