WWF ke-10, Jokowi Perkenalkan Prabowo ke Tamu Internasional

×

WWF ke-10, Jokowi Perkenalkan Prabowo ke Tamu Internasional

Bagikan berita
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato di WWF ke-10 Bali. (Foto: Tangkap Layar tayangan langsung Youtube Setneg)
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato di WWF ke-10 Bali. (Foto: Tangkap Layar tayangan langsung Youtube Setneg)

HALONUSA - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air.

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024).

Ia juga sekaligus memperkenalkan sosok Prabowo Subianto kepada seluruh tamu Internasional yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Sehubungan dengan kelanjutannya pada bulan Oktober masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir. Dan pada kesempatan yang baik ini izinkan saya memperkenalkan Presiden Terpilih Indonesia Bapak Prabowo Subianto," katanya dalam pidato pembukaan kegiatan WWF.

Ia menyampaikan, Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinetnya. Prabowo, kata Jokowi, akan melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air.

Saat diperkenalkan di hadapan tamu internasional termasuk Pendiri Space-X dan Tesla, Elon Musk, Prabowo lantas berdiri dan menangkupkan kedua tangan.

"Terima kasih Pak Prabowo," kata Jokowi, diikuti dengan kembali duduknya Prabowo.

Lebih lanjut di kesempatan itu, Jokowi menyatakan bahwa air adalah sumber kehidupan, dan air juga merupakan simbol keseimbangan dan keharmonisan. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana.

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Forum Air Sedunia ke-10 secara resmi saya nyatakan dibuka. Terima kasih," tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih