Alternatif Pinjaman KUR BRI Rp10 Juta dan Aturan Pasti Pengajuan 2024

×

Alternatif Pinjaman KUR BRI Rp10 Juta dan Aturan Pasti Pengajuan 2024

Bagikan berita
Ilustrasi KUR BRI 2024 (foto: ideogram ai)
Ilustrasi KUR BRI 2024 (foto: ideogram ai)

HALONUSA - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) 2024.

Menurut Youtuber ENR Project Review dalam konten videonya, menyebutkan bahwa saat ini KUR Khusus BRI nominal Rp10 juta stop selling.

Maksudnya, pihak BRI sedang menangguhkan pengajuan pinjaman KUR Khusus dengan nominal Rp1-10 Juta karena tingkat NPL nya di atas 5%.

Artinya, banyak debitur KUR Khusus yang tidak lancar cicilan atau bahkan sampai di tahap menunggak. Maka dari itu, simak alternatif pinjaman lain.

Sesuai penjelasan Youtuber ENR Project Review dengan judul, "ATURAN PASTI KUR MIKRO BRI SAAT INI || TONTON SAMPAI HABIS BIAR FAHAM," pada 19 Mei 2024.

Alternatif Pinjaman; KUR Mikro BRI

Karena tidak bisa pengajuan KUR Khusus, kamu dapat mencoba pengajuan KUR Mikro BRI berdasarkan aturan pasti yang akan dikupas tuntas di bawah ini.

"Kalau unit BRI tingkat NPL nya di atas 5%, maka unik tersebut melakukan stop selling selama 3 bulan ke depan. Berlaku bagi nasabah baru atau pun lama," kata ENR Project Review.

"Bahkan, pengajuan lama akan diajukan ke jenis pinjaman lain yaitu Kuprak (Kupedes Rakyat) BRI 2024. Inilah alasan pengajuan KUR BRI-mu ditolak atau pun dialihkan," jelasnya.

Sementara untuk jenis pinjaman Kuprak, tingkat NPL bulan sebelumnya harus di bawah 3% karena jika lebih juga akan terjadi penangguhan pengajuan pinjaman atau stop selling.

Dapat disimpulkan bahwa aturan resmi agar pengajuan pinjaman KUR BRI mu diterima dengan syarat tingkat NPL di bawah 5%, sementara pengajuan Kuprak 2024 dengan NPL di bawah 3% saja.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih