KUR BRI 2024 Dibuka 6 Bulan Saja, Daftar Sekarang Sebelum Kouta Habis, Tipsnya?

×

KUR BRI 2024 Dibuka 6 Bulan Saja, Daftar Sekarang Sebelum Kouta Habis, Tipsnya?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman BRI (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman BRI (foto: Canva)

Selain itu menurut Youtuber Republic's Java, pengajuan KUR BRI 2024 mengharuskan kamu melampirkan jaminan berupa BPKB kendaraan meski sebenarnya pemerintah sendiri tidak mengharuskan hal tersebut.

Tapi jaminan ini adalah syarat dari Perbankan yaitu Bank BRI sendiri, meski begitu kamu tetap bisa nego dengan Mantri. Apalagi, jika kalian berdua sudah lama kenal dan saling mengetahui satu sama lain.

Tips Agar Pengajuan KUR BRI 2024 Sukses

Tentunya, track record pinjaman uangmu pada platform lain juga jadi syarat lain dan memastikan bahwa BI Checkingmu bersih serta tidak ada tagihan hingga tak pernah ditelfon, apalagi didatangi ke rumah oleh debt collector.

"Kalau sudah dipercaya Mantri, biasanya tidak akan dibebankan jaminan. Makanya nasabah yang sudah pernah minjam dengan track record bersih akan lebih diutamakan oleh pihak bank," jelas Youtuber Republic's Java.

"Misalnya kamu baru pertama kali pengajuan dan punya jaminan BPKB harga Rp12 juta di pasaran jika dijual bekas dan ingin pengajuan Rp25 juta ya pasti ditolak," saran Youtuber Republic's Java.

"Tipsnya yaitu kamu harus ajukan nominal kecil dulu di bawah harga jual bekas kendaraanmu yang dijamin BPKB tadi misal Rp5-10 juta ya ini masih ada kemungkinan sukseslah," jelas Youtuber Republic's Java.

Selain itu menurut Youtuber Republic's Java, jika pengajuan pertamamu sukses dengan menerapkan tips di atas dan status cicilan lancar, maka pengajuan kedua, malah pihak Mantri yang akan menawarkan pinjaman padamu.

Intinya, kalau sudah terpenuhi semua syarat bisa langsung masukkans segala dokumen dalam 1 map dan bawa pengajuan ke Bank terdekat.

Ikuti saja aturan serta ketentuan terkait, sampai pencairan sukses dilakukan.

Yuk mari bagi pelaku usaham UMKM yang akan mengajukan pinjaman dengan tujuan memperluas serta mengembangkan usaha bisnis, dapat datangi Bank BRI dan mengikuti tahapan KUR 2024 sesuai penjelasan Halonusa di artikel ini. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok