Kenapa Banyak yang Susah Pengajuan KUR BRI 2024, Padahal Beda Domisili Bisa

×

Kenapa Banyak yang Susah Pengajuan KUR BRI 2024, Padahal Beda Domisili Bisa

Bagikan berita
Ilustrasi KUR BRI (foto: Canva)
Ilustrasi KUR BRI (foto: Canva)
  • KK orangtua bagi yg belum menikah
  • Wajib punya usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan
  • SKU (Surat Keterangan Usaha)

"Kumpulkan syarat dalam 1 stock map dan pergi ke unit BRI terdekat atau bahkan cabang utamanya," kata Youtuber Republic's Java dalam video terposting tanggal 13 Mei 2024 tersebut.

"Kalau pengajuan pinjaman deket rumah punya limit maksimal 25 juta, kalau mau lebih dari itu bisa ke KCP utama. Bahkan pengajuan beda lokasi pun berkemungkinan disetujui," jelasnya.

Pengajuan KUR BRI 2024 Beda Domisili

Maksud beda domisili ini yaitu lokasi kamu membuka usaha, merupakan wilayah berbeda dari tempat tinggalmu. Metode ini tetap bisa cair juga uangnya, setelah tahapan survei dari Mantri lancar.

Misalnya kamu domisili di sebuah desa di Jawa Timur, nah ingin buka usaha yang berlokasi di Pusat Kota.

"Jawabannya bisa karena nanti pihak Mantri akan lakukan pengecekan dengan survei terkait," kata Youtuber Republic's Java lagi.

"BRI menyalurkan lini ke semua aspek masyarakat, tidak hanya golongan tertentu saja. Jadi semua anggapan terkait banyak pihak yang sulit pengajuan di atas tidak benar," ungkapnya.

"Meskipun memang pinjaman KUR BRI 2024 lebih diprioritaskan kepada nasabah yang pernah meminjam dengan track record bagus untuk meminimalisir resiko gagal bayar," tutup Youtuber Republic's Java dalam penjelasannya.

Jadi, kepada para nasabah yang sulit pengajuan KUR BRI 2024 sebaiknya lebih diperhatikan lagi syarat dan metodenya karena pinjaman dengan beda domisili pun bisa dilakukan menurut Youtuber Republic's Java. (*)

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih