Kenapa Banyak yang Susah Pengajuan KUR BRI 2024, Padahal Beda Domisili Bisa

×

Kenapa Banyak yang Susah Pengajuan KUR BRI 2024, Padahal Beda Domisili Bisa

Bagikan berita
Ilustrasi KUR BRI (foto: Canva)
Ilustrasi KUR BRI (foto: Canva)

HALONUSA - Banyak nasabah yang mengeluhkan bahwa pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI), sulit diterima.

Padahal, KUR adalah jenis pinjaman dengan bunga terendah dan paling bisa dijangkau oleh hampir semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Bunga KUR di semua bank rata-rata adalah 6% setahun karena ada subsidi dari pemerintah, sementara pinjaman bank lain sudah 12% atau lebih.

Makanya, KUR masih jadi pinjaman bank favorit bagi semua kalangan untuk mendapatkan uang dengan tujuan mengembangkan usaha dan bisnis mereka.

Karena banyak keluhan terkait sulitnya pengajuan KUR BRI 2024, mari kita simak lagi terkait syarat dan ketentuan hingga metode pinjamannya.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KUR BRI 2024

Menurut Youtuber Republic's Java dalam video kontennya, beredar beberapa isu terkait KUR BRI 2024 yang hanya diperuntukkan bagi pegawainya saja.

Bahkan, ada yang menyebut bahwa yang pernah pengajuan pinjaman lain di BRi saja yang diterima hingga isu para debitur yang membayar Mantri atau Markering BRI.

Tapi dalam video berjudul, "SYARAT KREDIT BANK BRI PINJAMAN KUR 2024 | SYARAT KUR BRI TERBARU 2024 TIPS AGAR KREDIT DISETUJUI," semua isu di atas adalah salah total.

Youtuber Republic's Java menyebut bahwa sebagai pemula yang belum pernah ajukan pinjaman, juga berkesempatan peroleh KUR dengan syarat harus sehat jasmani dan rohani.

Selain berusia 21 tahun dan jika belum menikah, kamu harus minta surat keterangan ke keluarahan setempat bahwa kamu belum menikah dan lampirkan beberapa syarat lain di bawah ini.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih