Emang Ada Pinjaman Tanpa Jaminan dan Bunga? Cek Fakta Pengajuan Bank Jago

×

Emang Ada Pinjaman Tanpa Jaminan dan Bunga? Cek Fakta Pengajuan Bank Jago

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Bank Jago (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Bank Jago (foto: Canva)

Cara Daftar dan Tahapan Pengajuan Pinjaman

Tentunya sebelum buat rekening di Bank Jago secara online, kamu harus download dulu aplikasinya di ponsel dan lakukan pendaftara dengan input beberapa pendataan pribadi.

Kemudian, konfirmasi semua tahapan sampai tampilan beranda diperlihatkan seperti judul video Youtuber Solusi Finansial.

Judul kontennya yaitu, "Cara Mengajukan Pinjaman Di Aplikasi Bank Jago Terbaru 2023 | Pinjaman Online Langsung Cair."

Namun, ternyata ia tidak mengajukan pinjaman langsung dari Aplikasi Bank Jagonya. Melainkan, ia buka aplikasi DANA dulu dan melakukan tahapan pengajuan pinjaman kartu kredit yang uangnya ditransfer ke Bank Jago.

Begitu pula dengan video konten Youtuber Rumah JMY yang judul postingannya, "Cara Pinjam Uang Melalui Bank JAGO Update Terbaru 2024," dimana ia juga mengarahkan metode pinjam melalui Tokopedia yang dicairkan ke Bank Jago.

Dapat diartikan bahwa hingga artikel ini dipublikasikan pada 17 Mei 2024, pihak resmi Aplikasi Bank Jago belum menetapkan aturan terkait kredit pinjam uang tanpa jaminan yang prosesnya bisa dilakukan online.

Cek Fakta Pengajuan Pinjaman Bank Jago

Disisi lain sebelumnya sejak Februari 2024, beberapa pemberitaan online seperti Kompas telah meluncurkan rilis resmi bahwa Bank Jago akan mengeluarkan fitur kredit yang diproses langsung dari aplikasinya.

Kemudian pada April 2024, artikel IDX Channel juga mempublikasikan artikel dengan judul, "Simak Cara Mudah Pinjam di Bank Jago (ARTO)," tapi isinya malah mengarahkan pengguna buat pinjam uang di Kredit Pintar.

Kredit Pintar adalah salah satu produk pinjaman online (pinjol), sama seperti Youtuber Rumah JMY dan Solusi Finansial tadi, dimana hanya metode pencairannya saja yang melalui Bank Jago.

Kesimpulannya yaitu dari pihak Bank Jago sendiri belum menyediakan opsi pinjam uang kepada nasabah atau mungkin prosesnya sedang dalam tahap pengembangan, mohon ditunggu dengan sabar ya kawan-kawan.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih