Karyawan Kontrak Bisa Pengajuan Rp200 Juta Tanpa Jaminan dari OKE Bank, Benarkah?

×

Karyawan Kontrak Bisa Pengajuan Rp200 Juta Tanpa Jaminan dari OKE Bank, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman OK Bank (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman OK Bank (foto: Canva)

Sehingga, total pembayaranmu jadi Rp12.267.996 yang artinya keuntungan OKE Bank sekitar Rp12.267.996 - Rp10 juta = Rp2.267.996 saja per sekali pengajuan sebagai plafon terendah.

Sementara, jika kamu pengajuan plafon maksimal Rp200 juta dan memilih tenor terpanjang 3 tahun. Maka, cicilan per bulanmu menjadi Rp9.335.446 yang dibayar sebanyak 36 kali.

Nah, kira-kira angka tersebut relevan tidak dengan penghasilanmu? Karena sebaiknya sebelum berhutang, kamu harus mengalokasikan hanya 35% dari total penghasilan bulanan.

Anggaplah jika kamu mengambil plafon Rp10 juta tadi dengan cicilan per bulan Rp1.022.333, maka perkiraan gaji per bulanmu harus Rp4,5 jutaan atau lebih agar arus keuanganmu tidak terganggu.

Kelebihan dan Kekurangan OKE Bank

Pertama, tentu saja karena OKE Bank aman dan memiliki plafon cukup besar sampai Rp200 juta dengan tenor panjang hingga 5 tahun.

"Apalagi bunga cicilan maksimalnya cuma 3,49% per bulan," ujar Youtuber Andre Tuwan lagi.

"Jauh lebih murah gak tuh dari pinjol fintech lain meski ada beberapa kekurangan karena semua prosesnya tidak semua dapat ditransaksikan secara online saja," jelas Andre Tuwan.

Selain itu menurut Andre Tuwan, pencairan pinjaman OKE Bank ini juga cukup lama dari tanggal pengajuan karena butuh 5-10 hari setelah pinjaman diterima.

"Berbeda dengan Bank Digital lain yang bisa cair secara online di hari yang sama," ungkap Andre Tuwan.

Bagaimana menurutmu?

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih