KUR BRI 2024 Emang Masih Ada? Simak Tips Hadapi Penolakan dari Mantri

×

KUR BRI 2024 Emang Masih Ada? Simak Tips Hadapi Penolakan dari Mantri

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Ban KUR BRI (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Ban KUR BRI (foto: Canva)

Buat online saja kalau belum punya dengan kunjungi situs EREG.PAJAK.GO.ID, tidak ada kartu fisik tapi berbentuk elektronik yang dapat dilampirkan sebagai syarat NPWP saat pengajuan KUR BRI 2024.

5. Kalau sudah punya rekening BRI, bisa dilampirkan di berkas beserta foto diri dan pasangan (jika sudah menikah).

Apabila tidak ingin membuat rekening BRI, bisa penyaluran secara cash di Teller sesuai waktu yang diinformasikan pihak bank BRI.

Sementara untuk pembayaran cicilannya, bisa disetor ke BRI link terdekat.

Tapi biasanya pihak bank akan mengarahkan pembukaan rekening sih, karena lebih mudah jika dilakukan pemotongan gaji langsung dari rekening setiap bulan agar prosesnya terakumulasi secara otomatis.

Tahapan Pengajuan KUR BRI 2024

Berikutnya, kamu langsung saja datangi Bank BRI terdekat dengan membawa semua syarat serta ketentuan dan memberitahukan maksud kedatangan kepada satpam misalnya agar kamu diarahkan ke customer service (CS).

Setelah terjadi perbincangan dengan pihak CS, kamu bisa minta nomor ponsel Mantri (Marketing BRI) atau siapapun yang nantinya akan bertugas menangani dengan tujuan dapat menanyakan status pengajuanmu di masa mendatang.

Apabila semua tahapan di atas sudah terpenuhi, maka nanti pihak Mantri dan Supervisor (SPV) BRI akan mendatangi rumahmu serta melakukan survei dengan tujuan peninjauan terkait lanjutan pengajuanmu.

Mereka akan menilai, apakah kamu memang layak menerima KUR BRI 2024 dan pengajuan nominal (plafon) berapa yang bisa diterima yang sesuai dengan penghasilan harianmu.

Ikuti saja semua tahapannya, sampai selesai.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih