Ternyata Ini Alasan Utama Pengajuan KUR 2024 Ditolak, Waspadai Kalau Pakai Aplikasi Ini

×

Ternyata Ini Alasan Utama Pengajuan KUR 2024 Ditolak, Waspadai Kalau Pakai Aplikasi Ini

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR BRI yang Ditolak (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman KUR BRI yang Ditolak (foto: Canva)

Artinya dengan SPayLater, kamu bisa belanja di Shopee sepuasnya hingga limit habis dan melakukan pengembalian sesuai aturan pembayaran suku bunga yang berlaku berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

"SPinjam lebih fleksibel dari SPayLater karena bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai ke rekening Bank tanpa harus berbelanja barang tertentu di Shopee dulu," kata Youtuber ENR Project Review.

Penyebab Pengajuan KUR Ditolak Karena SPinjam/Spaylater?

Youtuber ENR Project Review menjelaskan bahwa jika kamu memiliki cicilan Spaylater, tetap masih bisa pengajuan KUR BRI 2024 dengan syarat cicilannya harus lancar karena kredit ini masuk jenis konsumtif.

Tentu saja kamu harus memenuhi persyaratan pengajuan KUR BRI 2024 pada umumnya, jadi SPaylater ini tidak akan mempengaruhi hingga menyebabkan pengajuan KUR BRI 2024 yang diajukan jadi ditolak.

"Tapi untuk berjaga-jaga, mending lunasi dulu saja Spaylater nya sebelum pengajuan KUR BRI 2024 ya. Karena barangkali pihak Mantri (Marketing BRI) bisa melakukan pengecekan mendetail terkait status BI Checkingmu," saran Youtuber ENR Project Review.

Berbeda dengan SPinjam yang masuk jenis pinjaman modal kerja dan tidak bisa diajukan berbarengan KUR BRI 2024, karena aturan terbaru KUR yaitu tidak boleh menikmati pinjaman Kredit Modal Kerja dari lembaga manapun.

Sehingga, meskipun kredit SPinjam milikmu lancar, maka kamu tetap tidak akan pernah bisa menikmati fasilitas KUR sampai kapanpun.

Maka dari itu, jangan pernah coba pengajuan SPinjam jika ingin pengajuan KUR ya. (DANA Kaget)

Namun jika ada kasus bahwa pengajuan KUR BRI 2024 milikmu ditolak karena SPaylater meskipun sudah lunas, ada alasan lain yaitu karena pembayaran cicilan Spaylatermu sempat tidak lancar sebelumnya.

Dapat disimpulkan bahwa alasan pengajuan KUR BRI 2024 yang ditolak adalah salah satunya karena ada cicilan SPinjam atau SpayLater yang telah lunas, namun kreditnya sempat macet menurut Youtuber ENR Project Review.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih