Pinjam Uang di BRI Pakai BPKB Nominal di Atas Harga Kendaraan, Emang Bisa?

×

Pinjam Uang di BRI Pakai BPKB Nominal di Atas Harga Kendaraan, Emang Bisa?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Bank BRI Pakai BPKB (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Bank BRI Pakai BPKB (foto: Canva)

Seperti yang diketahui bahwa BRI punya 3 jenis pinjaman yaitu KUR dengan bunga murah karena subsidi, kemudian KUPRA yang bunga sedikit lebih tinggi dari KUR tapi lebih rendah dari Kupedes serta Kupedes sendiri.

"Kamu bebas menggunakan BPKB kendaraan jadul ataupun baru dengan syarat bisa disesuaikan dengan nominal plafon serta kemampuan kamu membayar nanti," kata Youtuber Republic's Java.

"Bahkan jika ingin pinjam uang di BRI dengan nominal di atas harga BPKB kendaraanmu juga bisa dengan beberapa syarat di bawah ini," jelasnya lagi.

1. Pernah mengajukan pinjaman di BRI dan memiliki track record baik

Maksudnya begini misal tahun 2022 lalu, kamu pernah mengajukan KUR atau Kupra atau Kupedes BRI dengan syarat BPKB motor Beat juga tapi harga jual bekasnya tentu lebih tinggi saat itu.

Anggapla tahun 2022 itu, kamu berhasil mencairkan Rp15 juta Kupra misalnya dengan status cicilan lancar serta tidak pernah ditelfon serta didatangi oleh pihak penagih ke rumahmu.

Sebut saja jatuh tempo pinjamanmu selama setahun yaitu habis pada 2023 dan telah lunas, kemudian jika ingin ajukan pinjaman KUR lagi tahun 2024 dengan syarat BPKB beat dengan harga pasar Rp10-11 juta tadi.

Maka, nominal pinjaman yang bisa kamu peroleh dari BRI bisa di atas harga jual bekas tersebut. Bisa Rp12 jutaan tapi tidak sampai nominal awal pinjaman tahun 2022, yaitu Rp15 juta.

2. BPKB belum pernah dijadikan agunan sebelumnya

Kedua, tentunya BPKB beat tersebut sedang tidak jadi agunan dari pinjaman lain atau status kredit terakhirmu yaitu tahun 2022 yang lunas pada 2023 dengan BI Checking yang bersih.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur