Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Agam, Polda Sumbar Bangun Dapur Lapangan

×

Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Agam, Polda Sumbar Bangun Dapur Lapangan

Bagikan berita
Dapur Lapangan Polda Sumbar
Dapur Lapangan Polda Sumbar

HALONUSA - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat turun tangan untuk membantu logistik korban banjir lahar dingin di Kabupaten Agam.

Bantuan yang diberikan oleh Tim Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar adalah dapur lapangan yang menyuiapkan makanan untuk para korban.

“Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Dapur lapangan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami dalam menyediakan kebutuhan dasar bagi korban galodo,” ujar Kasi Logistik Sat Brimob Polda Sumbar AKP Budi Rahmat, Senin 13 Mei 2024.

AKP, Budi Rahmat menambah dapur lapangan ini mampu menyediakan 500 paket makananan setiap harinya.

Selain dapur lapangan Sat Brimod juga menurunkan mobil Water Treatment yang mampu menyediakan air siap minum, ucap AKP. Budi Rahmat.

Polda Sumbar mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi dan berdampak pada wilayah yang sudah terkena bencana. Masyarakat diharapkan mengikuti arahan dan tidak berada di dekat aliran sungai atau lereng bukit yang rawan longsor.

Dapur lapangan ini diharapkan akan bertahan selama periode tanggap darurat berlangsung dan siap sedia untuk ditingkatkan kapasitasnya jika kebutuhan semakin meningkat. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih