Viral Parkir Rp150 Ribu di Masjid Istiqlal, Polisi: Itu Video Lama

×

Viral Parkir Rp150 Ribu di Masjid Istiqlal, Polisi: Itu Video Lama

Bagikan berita
Masjid Istiqlal (Foto: JogjaInsight)
Masjid Istiqlal (Foto: JogjaInsight)

HALONUSA - Viral di media sosial sebuah video yang diunggah tentang tarif parkir di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat mencapai Rp150 ribu.

Dalam video yang beredar, pengemudi mobil memprotes biaya parkir di Masjid Istiqlal yang tidak masuk akal dan dinilai sangat mahal.

Tetapi, juru parkir di lokasi tersebut menyatakan bahwa biasanya ada biaya kebersihan dan lainnya. Tetapi, kepada pengemudi tersebut ia hanya meminta tarif sebesar Rp150 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa itu merupakan video lama yang diunggah kembali.

Menurutnya, pelaku yang direkam dalam video tersebut bahkan sudah ditangkap dan sudah menerima hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Informasi video lama dan salah satu pelaku sudah ditangkap," kata dia saat dikonfirmasi, Senin 13 Mei 2024.

Sementara, Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie menerangkan peristiwa itu terjadi kira-kira satu bulan yang lalu.

Ia mengatakan bahwa saat itu petugas Pospol Pasar Baru Polsek Sawah Besar juga sudah melakukan klarifikasi terhadap salah satu jukir liar.

"Dan didapatkan fakta bahwa tidak terjadi penyerahan uang dari pihak pengendara mobil, sehingga dilakukan pembinaan persuasif terhadap jukir liar tersebut," katanya.

Ia membenarkan seorang juru parkir yang ada di video itu telah ditangkap sebab yang bersangkutan terlibat dalam perkara lain.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih