Nobar Indonesia vs Irak di Kota Padang Ricuh, Penonton Lempar Batu Hingga Nyalakan Flare

×

Nobar Indonesia vs Irak di Kota Padang Ricuh, Penonton Lempar Batu Hingga Nyalakan Flare

Bagikan berita
Tangkap Layar unggahan akun Instagram Mata rakyat sumbar
Tangkap Layar unggahan akun Instagram Mata rakyat sumbar

HALONUSA - Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) laga Indonesia vs Irak di perebutan juara 3 Piala Asia U23 di Kota Padang, Sumatera Barat ricuh.

Aksi lempar botol air mineral, batu hingga flarepun terjadi di Simpang Masjid Raya Sumatera Barat pada Kamis 2 Mei 2024 malam.

Kericuhan tersebut diabadikan oleh beberapa warga yang datang untuk menyaksikan laga penting Garuda Muda menghadapi tim Irak tersebut.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @matarakyat_sumbar terlihat cahaya merah menyelimuti lokasi tersebut. Cahaya itu berasal dari flare yang dinyalakan oleh masyarakat yang datang ke lokasi tersebut.

Berbagai komentar menohok dilontarkan oleh netizen dalam kolom komentar video tersebut. Karena, hal itu dianggap sangat tidak baik dan dinilai kampungan.

Beberapa netizen menganggap bahwa kejadian tersebut menandakan SDM masyarakat yang masih rendah hingga melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat telah memfasilitasi agar masyarakat bisa menyaksikan laga Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 di beberapa titik.

Salah satunya di Simpang Masjid Raya Sumatera Barat dengan menggunakan Videotron yang ada di beberapa titik. Hal tersebut sudah dimulai sejak Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di Semi Final lalu. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih