Pertamina: Konsumsi BBM Meningkat Hingga 44 Persen di Sumbar Saat Idul Fitri 2024

×

Pertamina: Konsumsi BBM Meningkat Hingga 44 Persen di Sumbar Saat Idul Fitri 2024

Bagikan berita
Pengisian BBM di salah satu SPBU di Sumatera Barat
Pengisian BBM di salah satu SPBU di Sumatera Barat

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2024. Satgas RAFI ini bertugas untuk memastikan stok dan distribusi energi di Sumbar dalam kondisi aman saat Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. Satgas RAFI Pertamina tahun 2024 ini sudah mulai berjalan sejak 25 Maret sampai 21 April 2024 mendatang.

Dalam mendukung mobilitas masyarakat di masa Satgas Rafi 2024, Pertamina Patra Niaga menyediakan berbagai layanan khusus diantaranya disiagakan 18 motoris BBM, 31 mobil tangki stand by (SPBU Kantong), 6 Modular yang ditempatkan di jalur tol yang merupakan jalur mudik dan wisata, 381 SPBU Siaga, 813 Agen LPG Siaga, 81 SPPBE Siaga dan 7 posko kesehatan di wilayah Sumbagut.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Petrus Ginting menyampaikan bahwa Pertamina Patra Niaga dalam masa satgas ini terus bersiap untuk melayani masyarakat dalam mengakses energi. Selain kesiapan internal, Pertamina Patra Niaga turut mengapresiasi stakeholder yang turut serta membantu Pertamina Patra Niaga dalam menyalurkan energi selama masa Satgas Rafi 2024 ini.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya kami mengapresiasi kepolisian yang telah melakukan pengawalan (patwal) terhadap mobil tangki BBM untuk menyuplai BBM di jalur-jalur wisata. Pertamina Patra Niaga terus berupaya mencukupi kebutuhan energi bagi masyarakat pada masa Satgas Rafi 2024," jelas Irto. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih